Cara Buat Janji Dokter Primaya Hospital Secara Online

Rabu, 30 Desember 2020

Cara Buat Janji Dokter Primaya Hospital Secara Online

Primaya Hospital merupakan rumah sakit swasta yang menyediakan layanan dan fasilitas kesehatan untuk umum. Saat ini, Primaya Hospital memiliki sembilan cabang yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Untuk dapat mengakses layanan kesehatan di Primaya Hospital sangat praktis dan mudah, karena saat ini tersedia layanan buat janji dokter online lewat aplikasi LinkSehat.

Bagaimana cara buat janji dokter Primaya Hospital? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Daftar Cabang Primaya Hospital yang Bisa Buat Janji Dokter Online

Demi mengurangi risiko terpapar COVID-19 saat berobat di rumah sakit, saat ini Primaya Hospital menyediakan layanan buat janji dokter online. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengantre saat pendaftaran, sehingga mengurangi kemungkinan terpapar COVID-19.

Bagi Anda yang ingin berobat di rumah sakit, berikut ini daftar cabang Primaya Hospital yang menyediakan layanan buat janji dokter online:

Pilih lokasi cabang Primaya Hospital yang paling dekat dari tempat tinggal Anda agar proses pengobatan lebih mudah dan berjalan lancar.

Cara Buat Janji Dokter Primaya Hospital

Cara buat janji dokter Primaya Hospital terbilang praktis, karena dapat dilakukan melalui aplikasi gratis LinkSehat. Anda bisa buat janji dokter untuk rawat jalan atau konsultasi online.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat janji dokter Primaya Hospital:

  1. Buka aplikasi LinkSehat [download di sini].
  2. Pilih menu ‘Buat Janji’ di halaman utama.
  3. Cari cabang Primaya Hospital yang Anda tuju di kolom pencarian.
  4. Pilih dokter yang tersedia dan akan muncul profil dokter tersebut, termasuk jadwal praktik, pengalaman kerja, biaya telekonsultasi, serta biaya rawat jalan.
  5. Pilih tanggal dan waktu konsultasi dengan dokter, lalu klik ‘Selanjutnya’.
  6. Lengkapi data diri Anda, seperti nomor identitas, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, nomor telepon, nomor rekam medis jika pernah berobat sebelumnya, dan metode pembayaran, lalu klik ‘Selanjutnya’.
  7. Selesaikan pembayaran dan jadwal konsultasi Anda akan tertera di halaman depan aplikasi LinkSehat.

Konfirmasi jadwal pemeriksaan akan segera dikirimkan kepada Anda. Jika Anda memilih layanan telekonsultasi, obat bisa diantarkan atau diambil sendiri di cabang Primaya Hospital tempat Anda berobat.

Biaya Berobat Rawat Jalan dan Konsultasi Online di Primaya Hospital

Biaya rawat jalan dan konsultasi online bervariasi tergantung spesialisasi dan lama pengalaman kerja sang dokter. Untuk konsultasi online, biayanya bisa dibilang sekitar Rp50.000 per 30 menit sesi konsultasi. Tentu jika Anda membuat janji lewat aplikasi LinkSehat, rincian biaya akan terlihat di awal, sehingga Anda bisa putuskan ingin lanjut buat janji atau tidak.

Perihal pembayaran, terdapat empat metode pembayaran yang tersedia di LinkSehat:

  1. Kartu kredit/debit
  2. ATM atau transfer bank
  3. GoPay
  4. Asuransi dan jaminan perusahaan

Khusus asuransi dan jaminan perusahaan, metode pembayaran tersebut baru berlaku untuk konsultasi online di LinkSehat. Jika Anda berencana datang langsung ke rumah sakit, tentu Anda tetap bisa melakukan klaim asuransi atau jaminan perusahaan sebagai metode pembayaran.

Apa yang Perlu Dipersiapkan Setelah Membuat Janji Dokter?

Pastikan Anda datang atau online tepat waktu sesuai jadwal janji pemeriksaan dengan dokter di Primaya Hospital yang sudah dikonfirmasi. Saat proses pendaftaran, karyawan rumah sakit mungkin akan meminta berkas-berkas tertentu, seperti identitas diri atau rekam medis. Bawa berkas tersebut saat Anda datang ke rumah sakit supaya proses konsultasi dan pengobatan lebih mudah dan berjalan lancar.

Setelah kebutuhan administrasi terpenuhi, Anda bisa langsung menjalani konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter spesialis di Primaya Hospital. Dokter akan mendiagnosis penyakit Anda, merekomendasikan metode pengobatan, dan menentukan apakah Anda harus rawat inap di rumah sakit atau tidak.

Biaya Sekali Rawat Jalan dengan Dokter Primaya Hospital

Setiap cabang Primaya Hospital memiliki kebijakan masing-masing, sehingga estimasi biaya rawat jalan sangat bervariasi. Umumnya, Primaya Hospital memasang harga mulai dari Rp50.000 untuk sekali konsultasi online dan rawat jalan bersama dokter spesialis.

Harga ini belum termasuk biaya obat yang dianjurkan oleh dokter untuk mengobati masalah kesehatan Anda dan biaya rawat inap jika dianjurkan oleh dokter.

Jam Operasional Primaya Hospital

Primaya Hospital siap memberikan pelayanan kesehatan berkualitas dengan alat medis mutakhir kapan pun Anda membutuhkannya. Berikut ini jam operasional di Primaya Hospital, termasuk layanan darurat:

  • Hari: Senin-Minggu.
  • Jam: Buka selama 24 jam.

Untuk membuat janji temu dan memastikan ketersediaan jadwal praktik dokter di Primaya Hospital, gunakan aplikasi LinkSehat. Butuh bantuan? Kirim WhatsApp ke 0858 9000 8500 atau email ke helpdesk@linksehat.com

Medical Assistance kami siap bantu:
  • Booking tes COVID-19
  • Rekomendasi dokter atau RS
  • Buat janji dokter penyakit kronis
  • Buat janji dokter di luar negeri
  • Hitung estimasi biaya berobat
  • Mencari paket check up & bayi tabung (IVF)
Author Tim LinkSehat Tim LinkSehat
Reviewed by Tim LinkSehat Tim LinkSehat

Nilai Artikel Ini

Artikel Terkait

Tips Konsultasi Online dan Berobat Semasa Pandemi COVID-19

Saat pandemi COVID-19, Anda disarankan untuk tidak berkunjung ke RS kecuali dalam keadaan darurat.

Konsultasi Online: Apakah Diagnosis yang Diberikan Akurat?

Meski kehadiran telekonsultasi memudahkan pasien bertemu dokter, yang seringkali menjadi persoalan Baca Selengkapnya...

Cara Buat Janji Dokter Online di 3 Rumah Sakit Terkemuka di Indonesia

Rumah sakit mana saja yang memiliki online appointment booking? Bagaimana caranya buat janji dokter Baca Selengkapnya...