Daftar Layanan Pengobatan Unggulan di Thailand

Jumat, 28 Oktober 2022

Daftar Layanan Pengobatan Unggulan di Thailand

Pengobatan di Thailand merupakan salah satu pengobatan unggulan di Asia, bahkan dunia. Berdasarkan Surber tahun 2012 yang dilakukan oleh Nikko Asset Management, Thailand menjadi tujuan medis terbesar di Asia. Tersedianya berbagai layanan pengobatan unggulan di Thailand jadi salah satu alasan utama. 

Lebih dari tiga juta turis melakukan perjalanan medis ke Thailand setiap tahunnya. Selain didukung teknologi canggih, pengobatan di Thailand juga didukung oleh tenaga medis profesional yang terspesialisasi. Thailand juga memiliki banyak rumah sakit unggulan dengan standar internasional. Selain itu, biaya pengobatan di Thailand juga tergolong murah sehingga lebih mudah dijangkau banyak masyarakat di penjuru dunia.

Konsultasikan rencana berobat ke Thailand Anda Bersama Konsultan Medis Kavacare. Dapatkan rekomendasi rumah sakit dan dokter terbaik, estimasi biaya pengobatan, hingga perencanaan akomodasi selama berobat. Hubungi melalui WhatsApp 0857 8000 8707 dan mulai konsultasi gratis sekarang.


Alasan Berobat ke Thailand

Ada banyak faktor yang membuat pengobatan di Thailand menjadi favorit wisatawan, di antaranya harganya yang relatif terjangkau. Proses dan pengobatan di Thailand kira-kira 40-70 persen lebih murah daripada yang ditawarkan di Australia dan AS.

Biaya perawatan medis yang sangat terjangkau menarik sejumlah besar wisatawan medis ke negara itu. Meski biayanya relatif murah, kualitas pengobatan di Thailand yang diberikan juga baik. Tenaga medis di Thailand telah mendapatkan pelatihan medis dan dibekali pengetahuan teknologi yang tinggi. 

Thailand juga menawarkan prosedur pengobatan yang dilakukan oleh staf berlisensi dan rumah sakit terakreditasi internasional sehingga keamanan terjamin. Apalagi, profesionalisme yang dilakukn oleh Thailand’s Medical Council memiliki standar yang setara dengan American Medical Association.

Thailand memiliki banyak rumah sakit dengan pelayanan bintang lima dan telah memiliki akreditasi khusus untuk melayani pasien internasional. Pelayanan bintang lima yang diberikan termasuk layanan penerjemah bahasa, agen perjalanan untuk perpanjangan visa, kamar rawat inap dengan fasilitas lengkap, dan sejenisnya.

Sejumlah rumah sakit di Thailand juga menawarkan pengobatan alternatif, seperti akupuntur, bekam, peremajaan wajah untuk mengencangkan dan merangsang otot wajah. Paket pengobatan yang ditawarkan di rumah sakit besar Thailand juga sangat lengkap, lebih dari 35 spesialisasi.


Daftar Layanan Pengobatan Unggulan di Thailand dan Estimasi Biaya

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Thailand memiliki layanan paket pengobatan yang lengkap. Berikut beberapa layanan pengobatan unggulan di Thailand dan estimasi biayanya:

Perawatan dan Operasi Jantung

Thailand memiliki rumah sakit unggulan Bangkok Heart Hospital yang berspesialisasi dalam pengobatan penyakit jantung. Salah satu layanan unggulan di rumah sakit tersebut adalah operasi Bypass jantung dan penggantian katup jantung. Kesuksesan operasi jantung di Thailand terbilang besar. Selain itu, teknologi yang digunakan juga sangat canggih dan inovatif. Thailand juga memiliki ratusan ahli bedah jantung terbaik di dunia.

Perawatan Kanker

Thailand juga memiliki rumah sakit terbaik dalam menangani kanker, salah satunya Bumrungrad International Hospital yang memiliki Pusat Kanker Regional Horizon. Thailand juga memiliki ratusan dokter spesialis kanker yang telah terlatih dan bersertifikasi. Teknologi yang digunakan juga sangat inovatif sehingga membantu mempercepat masa pemulihan pasien.

IVF Treatment

IVF Treatment di Thailand menjadi pilihan banyak orang karena harganya yang relatif murah. Sebagai informasi, IVF adalah program bayi tabung atau program kehamilan dengan pembuahan sel telur oleh sperma di luar tubuh. Selain itu, Thailand memiliki destinasi wisata yang menarik serta alam yang menenangkan. Jadi, pasien bisa melakukan treatment dengan tenang dan nyaman sehingga peluang keberhasilan pun meningkat.

Penggantian Lutut

Thailand memiliki sekitar 216 ahli bedah ortopedi dan penggantian sendi. Beberapa rumah sakit terbaik di Thailand juga memiliki Pusat Penggantian Sendi yang menyediakan fasilitas dan prosedur lengkap untuk operasi penggantian lutut.

Bagi Anda yang ingin berobat ke Thailand, berikut estimasi harga beberapa layanan kesehatan di Thailand:

Layanan

Biaya dalam USD

Biaya dalam Rupiah

Operasi Bypass Jantung

Penggantian Katup Jantung

Penggantian lutut

Pengobatan kanker payudara

Kemoterapi

Radioterapi

IVF Treatment (program bayi tabung)

Masektomi

mulai dari 15.000

mulai dari 17.000

mulai dari 14.000

mulai dari 2.252

mulai dari  9.330

mulai dari 5.331

mulai dari 9.100

mulai dari 9.000

226,6 juta

256,9 juta

211,5 juta

34 juta

140,9 juta

80,5 juta

137,5 juta

136 juta

 

Harga di atas hanya estimasi dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lengkap mengenai estimasi harga berobat ke Thailand, Anda bisa menghubungi Konsultan Medis Kavacare.


Rekomendasi Rumah Sakit 

Ada beberapa rumah sakit besar yang menyediakan layanan unggulan tersebut. Berikut daftar rumah sakit yang menyediakan layanan unggulan pengobatan di Thailand:

Bangkok Heart Hospital

Bangkok Heart Hospital adalah rumah sakit swasta di Bangkok yang memiliki spesialisasi dalam penanganan dan pengobatan penyakit jantung.

Rumah sakit ini berada di bawah pengelolaan Bangkok Dusit Medical Services Public Company Limited (BDMS), grup rumah sakit terbesar di Thailand.

Rumah sakit ini memiliki reputasi baik dalam penanganan penyakit jantung dan memiliki banyak tenaga spesialis, mulai dari ahli jantung dewasa dan pediatrik. Teknologi yang digunakan juga sangat inovatif sehingga proses pengobatan bisa lebih efisien dan pasien bisa sembuh lebih cepat.

Wattanosoth Cancer Hospital

Wattanosoth Cancer Hospital merupakan rumah sakit khusus yang menawarkan perawatan kanker dengan teknologi mutakhir. Rumah sakit ini juga memiliki layanan khusus untuk pasien dengan penyakit darah. Wattanosoth Cancer Hospital berlokasi di Bangkok, tepatnya di sub distrik Bang Kapi.

Rumah sakit ini telah mendapatkan akreditasi dari Joint Commission International (JCI)i organisasi akreditasi internasional yang berbasis di AS yang menilai fasilitas medis. Selain memiliki akreditasi internasional, fasilitas di rumah sakit ini juga tergolong lengkap. Terdapat banyak hotel murah yang akan mempermudah proses akomodasi Anda saat berobat.

Bumrungrad International Hospital

Bumrungrad International Hospital didirikan pada tahun 1980. Rumah sakit ini telah menjadi pelopor global dalam menyediakan layanan kesehatan berkelas dunia. Bumrungrad International Hospital terletak di kota Bangkok, yang merupakan pusat kota Thailand. 

Rumah sakit ini memiliki layanan unggulan di antaranya operasi penggantian lutut, layanan pengobatan jantung, pengobatan kanker serviks, dan perawatan gangguan tidur.

Rumah Sakit Siriroj Piyamaharajkarun

Rumah Sakit Siriroj Piyamaharajkarun didirikan pada tahun 1972. Rumah sakit swasta ini memiliki layanan khusus untuk pengobatan kanker dan kardiologi (jantung). Rumah sakit ini juga memiliki layanan unggulan di bidang ortopedi dan bedah tulang belakang, neurologi, pediatric, obstetric, dan ginekologi.

Samitivej Children's Hospital 

Samitivej Children's Hospital adalah rumah sakit khusus anak di Thailand yang berdiri sejak 1979.  Rumah sakit ini telah memiliki berbagai penghargaan bergengsi, salah satunya dari Nations Children’s Fund (UNICEF).  Samitivej Children's Hospital juga pernah menerima sertifikasi program Program Klinis Care in Childhood Asthma Care dari Joint Commission International (JCI). Selain pengobatan khusus anak, rumah sakit ini juga memiliki layanan unggulan IVF Treatment (program bayi tabung). Tersedia pula layanan penerjemah sehingga Anda tidak memiliki kendala saat berkomunikasi dengan tenaga medis setempat.


Konsultasi Gratis untuk Berobat ke Thailand

Ingin merencanakan pengobatan di Thailand dengan mudah? Anda bisa menghubungi Konsultan Medis Kavacare yang akan membantu Anda memilih rumah sakit terbaik untuk berobat serta mengatur janji temu dengan dokter di rumah sakit tujuan. Kavacare juga dapat menghitung estimasi biaya yang diperlukan mulai dari keberangkatan hingga selesai berobat. Konsultasi gratis melalui WhatsApp 0857 8000 8707 dengan konsultan medis profesional.

Medical Assistance kami siap bantu:
  • Booking tes COVID-19
  • Rekomendasi dokter atau RS
  • Buat janji dokter penyakit kronis
  • Buat janji dokter di luar negeri
  • Hitung estimasi biaya berobat
  • Mencari paket check up & bayi tabung (IVF)

Sumber:

1.                   Bumrungrad International Hospital. https://www.bumrungrad.com/id/centers/heart-cardiology-center-treatment-surgery-bangkok-thailand. Diakses 20 September 2022.

2.                   Medego. https://www.medego.com/en/blog/8376. Diakses 20 September 2022.


Author Tim Kavacare Tim Kavacare

Nilai Artikel Ini