Perawatan Jantung & Vaskular, Layanan Unggulan di Primaya Hospital

Jumat, 12 Maret 2021

Perawatan Jantung & Vaskular, Layanan Unggulan di Primaya Hospital

Pusat Layanan Jantung dan Vaskular adalah salah satu layanan unggulan di Primaya Hospital. Didukung oleh tenaga medis, seperti Ahli Kardiologi dan Ahli Bedah Jantung, paramedis, dan tenaga profesional non medis. 

Layanan unggulan ini dilengkapi dengan peralatan modern yang dioperasikan oleh Ahli Jantung dan Ahli Bedah Jantung terlatih yang setara dengan layanan rumah sakit jantung terbaik.

Ada empat pusat layanan unggulan di Primaya Hospital, yaitu:

  • Pusat Layanan Jantung dan Vaskular.
  • Pusat Layanan Ibu dan Anak
  • Pusat Layanan Trauma
  • Pusat Layanan Onkologi

Punya rencana perawatan jantung di Primaya Hospital? Simak informasi selengkapnya berikut ini. Anda juga bisa menggunakan aplikasi LinkSehat untuk telekonsultasi atau membuat janji temu dengan dokter di Primaya Hospital. 

Cegah Penyakit Jantung dengan Konsultasi Rutin

Salah satu cara untuk mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah adalah melalui konsultasi dengan Dokter Spesialis Jantung. Primaya Hospital menyediakan ahli jantung terbaik untuk menjawab dan memenuhi setiap pertanyaan dan kebutuhan Anda.

Lakukan pemeriksaan kesehatan rutin untuk menjaga kesehatan jantung minimal setahun sekali dengan program medical check up yang disediakan di Primaya Hospital. Pemeriksaan jantung di Primaya Hospital sudah sangat lengkap, karena rumah sakit ini menjadi tempat pemeriksaan jantung terbaik. 

Ada banyak metode pemeriksaan kesehatan jantung yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Perlu diingat untuk selalu berkonsultasi dengan Dokter Jantung di Primaya Hospital terlebih dahulu sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan rutin tersebut.

Konsultasi rutin yang dilakukan setiap 3 bulan sekali sangat dianjurkan, terutama bagi penderita diabetes dan hipertensi. Dokter Spesialis Jantung di Primaya Hospital akan memberikan informasi yang diperlukan mengenai perkembangan kesehatan Anda secara transparan, sehingga Anda dapat mengetahui dengan pasti seberapa sehat jantung Anda.

Pemeriksaan atau Diagnostik di Primaya Hospital

Primaya Hospital menjadi rumah sakit jantung terbaik, karena menyediakan banyak fasilitas dan layanan untuk menangani pemeriksaan kesehatan jantung dan pembuluh darah. Dokter Spesialis Jantung di Primaya Hospital adalah ahli jantung terlatih yang dapat melakukan pemeriksaan menggunakan berbagai alat medis mutakhir seperti:

1. Elektrokardiogram (EKG)

Pemeriksaan jantung melalui elektrokardiogram (EKG) adalah pemeriksaan jantung untuk mendeteksi kelainan dengan mengukur aktivitas listrik jantung saat jantung berkontraksi. 

Pemeriksaan EKG Jantung dapat membantu mendiagnosis berbagai kondisi penyakit jantung, seperti aritmia (gangguan irama jantung), pembesaran jantung, radang jantung, dan penyakit jantung koroner. 

Primaya Hospital menyediakan fasilitas EKG yang ditangani oleh spesialis jantung dan pembuluh darah, serta didukung dengan peralatan medis yang canggih. Dokter atau perawat akan merekam aktivitas listrik jantung selama 24 jam jika diperlukan. 

2. Uji latih jantung

Pada pemeriksaan treadmill jantung, pasien akan diminta berjalan di atas treadmill yang dimulai dengan langkah lambat. Tubuh pasien akan dipasang ke elektroda yang terhubung ke elektrokardiogram (EKG). Selanjutnya pemeriksaan fisik jantung pasien akan diberikan peningkatan kecepatan di atas treadmill setiap tiga menit.

Pemantauan dilakukan selama proses berlangsung, ini meliputi pemantauan tekanan darah, detak jantung, dan elektrokardiogram (EKG). Dokter atau perawat akan mencatat tekanan darah Anda selama 24 jam jika diperlukan.

Kecepatan treadmill akan diperlambat dan secara bertahap dikurangi dalam 10 menit hingga berhenti.

3. Ultrasonografi (USG) jantung atau pembuluh darah

USG jantung memberikan gambaran kepada dokter dari jantung Anda dan mengambil gambar yang sangat baik untuk membantu dokter mengevaluasi kesehatan jantung Anda. 

Jenis USG jantung yang paling umum adalah non-invasif dan sangat mudah dilakukan pasien. USG Jantung menggunakan teknologi yang sama yang memungkinkan dokter melihat perkembangan bayi di dalam rahim ibu hamil. 

4. Radiografi dada

Radiografi dada atau rontgen dada digunakan untuk menghasilkan gambar bagian dalam dada, sehingga membantu dokter dalam mengevaluasi paru-paru, jantung, dan dinding dada. Ini juga digunakan untuk membantu mendiagnosis sesak napas, batuk terus-menerus, demam, nyeri dada, atau cedera. 

5. Fotografi jantung dengan CT Scan

CT Scan merupakan alat pemeriksaan untuk menilai kondisi pembuluh darah pada penderita penyakit jantung koroner, emboli paru, pembesaran pembuluh darah aorta, dan kelainan pembuluh darah lainnya. CT scan juga dapat digunakan untuk mengamati metastasis (penyebaran), lokasi, dan jenis tumor atau kanker.

Penggunaan CT scan dapat membantu Dokter Spesialis Jantung dalam menentukan cara atau metode yang lebih akurat dalam menangani kasus serangan jantung.

6. Angiografi dan Kateterisasi jantung

Angiografi dan kateterisasi jantung adalah prosedur medis atau diagnostik invasif untuk mendeteksi penyempitan atau penyumbatan arteri koroner. Jenis tindakan yang sesuai untuk pasien dapat diidentifikasi melalui prosedur ini, sehingga dokter dapat merekomendasikan perawatan lanjutan berdasarkan hasil pemeriksaan.

7. Pemeriksaan Elektrofisiologis

Elektrofisiologi adalah pemeriksaan jantung menggunakan metode invasif untuk mencatat dan mengevaluasi aktivitas listrik jantung. Selain itu, elektrofisiologi digunakan untuk pemeriksaan dan pengobatan penyakit jantung, terutama aritmia (gangguan irama jantung). 

Pemeriksaan elektrofisiologi jantung juga mampu mengidentifikasi penyakit lain, seperti penyumbatan jantung dan lain sebagainya.

Terapi atau Perawatan Jantung di Primaya Hospital

Primaya Hospital selalu memberikan banyak cara untuk menangani berbagai kondisi kesehatan jantung pada setiap pasiennya. Operasi jantung dapat dilakukan oleh ahli bedah jantung yang andal dengan beberapa fasilitas, antara lain:

  • Stenting (untuk kasus penyakit jantung koroner).
  • Stenting (untuk kasus penyakit pembuluh darah perifer).
  • Penempatan alat pacu jantung permanen.
  • Terapi untuk gangguan listrik atau irama jantung.
  • Operasi jantung terbuka oleh Ahli Bedah Jantung terbaik di bidangnya.
  • Terapi dan pengobatan gagal jantung.
  • Terapi dan pengobatan untuk tekanan darah tinggi.

Ruang operasi di Primaya Hospital dilengkapi dengan peralatan yang lengkap untuk menunjang berbagai operasi. Primaya Hospital juga menyediakan peralatan bedah berteknologi tinggi, seperti Laparoskopi, radiofrequency machines, mesin anestesi, C-Arm, dan berbagai alat bedah lainnya.

Penatalaksanaan Darurat Jantung - 24 jam

Penyakit jantung merupakan hal yang fatal dan kritis, sehingga setiap detik pengobatan sangat berarti bagi penderita jantung. Primaya Hospital memahami kebutuhan Anda dengan mempersiapkan layanan terbaik selama 24 jam untuk Anda. 

Seperti rumah sakit jantung pada umumnya, Primaya Hospital melakukan perawatan jantung darurat yang meliputi:

  • Menyediakan antar-jemput ambulans.
  • Manajemen bagian gawat darurat jantung.
  • Penempatan alat pacu jantung sementara.
  • Pelebaran arteri koroner dan pemasangan stent, tanpa penundaan oleh ahli jantung.

Perkiraan Biaya Berobat Jantung di Primaya Hospital

  • Tes fungsi jantung (biaya tergantung jenis pemeriksaan)
  • CT Scan Angiography Jantung (Cardiac) mulai dari Rp5.400.000
  • Kateterisasi Jantung Diagnostik mulai dari Rp8.900.000
  • Kateterisasi Jantung dengan POBA mulai dari Rp25.500.000

Primaya Hospital menjadi salah satu rumah sakit jantung terbaik yang didukung oleh tim dokter spesialis berpengalaman dan alat medis mutakhir. Setiap pasien akan mendapat pelayanan terbaik sesuai kondisi mereka. 

Jika Anda atau keluarga ingin berobat atau menjalani perawatan penyakit jantung di Primaya Hospital, buat janji temu dengan Dokter Spesialis Jantung sekarang melalui aplikasi LinkSehat. 

Aplikasi LinkSehat memungkinkan Anda melakukan konsultasi online (telekonsultasi) dengan dokter umum atau spesialis di dalam dan luar negeri kapan pun Anda membutuhkannya. Download aplikasinya di sini.

Medical Assistance kami siap bantu:
  • Booking tes COVID-19
  • Rekomendasi dokter atau RS
  • Buat janji dokter penyakit kronis
  • Buat janji dokter di luar negeri
  • Hitung estimasi biaya berobat
  • Mencari paket check up & bayi tabung (IVF)
Author Tim LinkSehat Tim LinkSehat
Reviewed by Tim LinkSehat Tim LinkSehat

Nilai Artikel Ini

Artikel Terkait

Cara Buat Janji Dokter Primaya Hospital Secara Online

Primaya Hospital merupakan rumah sakit swasta yang menyediakan layanan dan fasilitas kesehatan untuk Baca Selengkapnya...

Primaya Hospital: Cara Berobat, Spesialisasi Dokter, Biaya Rawat Jalan & Inap

Primaya Hospital adalah rumah sakit swasta yang siap memberikan pelayanan kesehatan untuk Anda dan Baca Selengkapnya...

Cara Konsultasi Online Dengan Dokter Primaya Hospital

Primaya Hospital merupakan rumah sakit umum yang menyediakan layanan dan fasilitas kesehatan Baca Selengkapnya...