Press Release: Kehamilan Wardah Maulina Melalui Bayi Tabung

Rabu, 28 April 2021

Press Release: Kehamilan Wardah Maulina Melalui Bayi Tabung

Jakarta, 28 April 2021 – Ada jutaan prosa tentang cinta. Juga tak terhitung tembang tentang  romansa. Tapi semua itu tak bisa mewakili perasaan pasangan suami istri belia, Wardah dan Natta. Pasalnya, setelah empat tahun mengarungi bahtera rumah tangga, akhirnya Wardah dinyatakan  hamil. “Keajaiban” dalam hidup mereka ternyata memang telah datang sejak semula. 

Berawal dari interaksi di Instagram. Dari sekian banyak post yang di-publish Natta di  Instagramnya, Wardah menekan icon hati (like) untuk salah satu post itu. Natta, tak kuasa  memalingkan kepala dari sapaan virtual Wardah, mengikuti satu demi satu posts Wardah. Hingga  kemudian Natta terpesona pada satu tulisan Wardah yang bertajuk “Hanya Wanita Biasa, Bercita-Cita Menikah Muda.”

Tak berselang lama, 17 Februari 2017 menjadi hari bersejarah bagi Wardah dan Natta. Dinaungi  nama Allah, kedua sejoli itu berikrar dalam sebuah kiasan, “Di mana ada Natta, di situ ada Wardah.  Ke mana pun Wardah pergi, ke situ pula Natta mengikuti.”

Betapa pun usia pernikahan masih dalam hitungan hari, sejumlah problematika mendatangi pasutri  belia ini. Ketidakpastian karir Natta, Wardah yang masih harus berjuang menuntaskan studinya,  dan serbaneka masalah fundamental lainnya membawa keduanya ke titik terendah dalam  kehidupan rumah tangga mereka. Tidak cukup sampai disitu. Hati dan pikiran mereka terkuras  oleh satu persoalan: masalah “dua garis’”. Tiga kali gagal melakukan inseminasi, melalui  perjalanan roller coster dari satu rumah sakit ke rumah sakit lainnya, Wardah dan Natta akhirnya  memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung di Pusat Fertilitas Bocah Indonesia.  

“Saya respek pada semua dokter dan tenaga kesehatan. Mereka bukan sebatas kerja. Terasa  kentara, inilah panggilan hidup mereka. Tapi terus terang, dalam perjalanan untuk punya  momongan ini, saya punya permintaan khusus. Saya cuma ingin dibantu sepenuhnya oleh dokter  perempuan,” aku Wardah. “Ini perjuangan kami berdua. Karena itulah, saya mengharapkan  kesetaraan layanan, bagi saya dan—tentunya—bagi istri saya. Fasilitas serta suasana klinik yang  nyaman dan menenteramkan juga menjadi kriteria mutlak,” timpal Natta.  

Pusat Fertilitas Bocah Indonesia memenuhi harapan Wardah dan Natta. Tiga dokter ditugaskan  untuk melayani mereka. Ketiganya adalah dr. Cynthia Agnes Susanto, BMedSc, Sp.OG, dr. Tiara  Kirana, Sp.And, serta dr. Mira Krishtania, Sp.And. “Tiga diva” Bocah Indonesia itu mendampingi  Wardah dan Natta selama berlangsungnya program bayi tabung.

Pada kunjungan pertama Wardah dan Natta di bulan Oktober 2020, para dokter melakukan  anamnesis dan pemeriksaan fisik dan USG (ultrasonografi) guna mendalami kendala-kendala yang  dialami oleh keduanya. Setelah menjalani pemeriksaan lengkap dan observasi selama tiga bulan,  proses In Vitro Fertilization (IVF) dilakukan pada Januari 2021 dan diikuti dengan pemindahan  embrio beku (frozen embryo transfer) dua bulan kemudian. 12 Maret 2021. 

“Interaksi yang penuh keramahan dan keterbukaan, ditopang teknologi medis terdepan, memang  menguatkan harapan. Bahkan sejujurnya, kami merasa ini bukan lagi sebatas perjuangan untuk  memiliki anak. Ini adalah cara Allah agar kami kian dekat dari hari ke hari, sekaligus menempa  kami untuk menjadi orang yang berpasrah diri pada Dia yang Maha Mencipta,” kenang Wardah.  Di sampingnya, Natta menundukkan kepala. Tapi tatapannya seolah ke menerawang angkasa. 

Proses tersebut berujung suka cita. Satu kata dari “tiga diva” Bocah Indonesia diucapkan kepada  Wardah dan Natta, “Selamat, ya.” Seketika, perasaan haru penuh syukur memenuhi hati dua  pasutri muda itu. Di layar USG, terlihat objek kecil berdenyut halus. 

Wardah dan Natta juga menyebut doa dan dukungan keluarga sebagai penumbuh kekuatan dalam  perjuangan mereka. Sebagaimana pasutri lainnya yang juga tengah berjuang untuk hamil, selalu  ada pertanyaan bahkan saran yang sesungguhnya justru menggelisahkan. Kapan nih? Jangan  terlalu capek kerja. Sudah berobat ke mana saja? Itu di antaranya. 

Keberhasilan Wardah dan Natta untuk hamil adalah satu dari sekian banyak kisah sukses pasutri  lainnya yang juga mengikuti program bayi tabung di Bocah Indonesia. Kisah-kisah itu dihiasi oleh  satu alinea yang serupa, tentang pentingnya kesamaan gelombang berupa tekad dan doa dari suami  dan istri selama sejak awal hingga akhir. Mereka juga menjadi sumber inspirasi bagi beribu-ribu  pasien Bocah Indonesia yang saat ini sedang berikhtiar merealisasikan impian mereka. 

“Doa kami kini berubah. Dulunya, berikan kami buah hati. Kini, ya Allah, kuatkan dia agar bisa  terus tumbuh menjadi kebanggaan kami. Bimbing kami agar bisa menjadikan darah daging kami  kuat fisiknya, tulus baktinya, dan kokoh takwanya,” pungkas Natta. 

Ditulis dan diterbitkan oleh: Public Relations Department, Bocah Indonesia

TENTANG PUSAT FERTILITAS BOCAH INDONESIA

Pusat Fertilitas Bocah Indonesia merupakan One Stop Fertility Center yang telah melayani  lebih dari 3000* pasangan yang ingin memiliki buah hati dengan bantuan para ahli dan metode  handal nan berkualitas. Kami berkomitmen untuk selalu menjadi pusat fertilitas yang terkemuka bagi Ayah Bunda yang memiliki berbagai masalah kesuburan dengan prosedur laboratorium  standar Australia, memberikan tindakan khusus sesuai kondisi Ayah Bunda, memberikan  kenyaman dengan servis klinik yang luar biasa, serta dengan harga yang terjangkau.

*per Desember 2020

Medical Assistance kami siap bantu:
  • Booking tes COVID-19
  • Rekomendasi dokter atau RS
  • Buat janji dokter penyakit kronis
  • Buat janji dokter di luar negeri
  • Hitung estimasi biaya berobat
  • Mencari paket check up & bayi tabung (IVF)
Author Pusat Fertilitas Bocah Indonesia Pusat Fertilitas Bocah Indonesia

Nilai Artikel Ini

Artikel Terkait

Program Bayi Tabung

Program bayi tabung diperuntukkan bagi pasangan yang sulit memiliki anak karena adanya permasalahan Baca Selengkapnya...

Mengenal Program Bayi Tabung Lebih Dalam, Making Baby Without Making Love

Program bayi tabung bisa menjadi pilihan pertama sekaligus paling sukses bagi banyak pasutri yang Baca Selengkapnya...