Lorong salah satu Rumah Sakit di Malaysia

Rabu, 11 Maret 2020

7 RS Malaysia yang Sering Dikunjungi Orang Indonesia

LinkSehat - Malaysia merupakan salah satu negara tetangga yang sering dijadikan destinasi banyak orang Indonesia. Selain karena jarak dan kemiripan budaya, Malaysia juga memiliki fasilitas pengobatan yang bagus dengan harga terjangkau. Inilah alasan utama kenapa banyak pasien Indonesia senang berobat ke rumah sakit di Malaysia. Sejumlah rumah sakit di Malaysia juga telah mendapatkan akreditasi internasional seperti Joint Commission International (JCI) Amerika Serikat dan Malaysian Society for Quality in Health (MSQH).

Rumah Sakit Malaysia Terbaik

Buat Anda yang ingin berobat ke Malaysia, berikut ini daftar Rumah Sakit Malaysia Terbaik berskala internasional yang sering dikunjungi orang Indonesia.

1. Island Hospital Penang

Island hospitalmenjadi salah satu destinasi favorit pasien Indonesia yang ingin berobat ke Malaysia. Rumah Sakit ini telah mendapatkan pengakuan dari Malaysian Healthcare Travel Council (MHTC) dalam kategori penyedia perawatan terbanyak untuk pasien luar negeri (tahun 2012) dan Fros & Sullivan dengan penghargaan "The Leading Medical Tourism Hospital" (tahun 2017). Bahkan, organisasi ini telah berhasil mendapatkan "Star Outstanding Business Award" (SOBA).

Beberapa pusat keunggulan Island Hospital adalah saluran kemih, fisioterapi dan rehabilitasi, tulang, gangguan pergerakan, kesuburan, pencernaan dan diabetes.

2. Gleneagles Hospital

Gleneagles Hospitalmemiliki empat cabang Rumah Sakit yang berlokasi di Kota Kinabalu, Medini Johor, Penang, dan Kuala Lumpur dengan pusat keunggulannya masing-masing. Gleneagles merupakan salah satu Rumah Sakit dengan layanan perawatan kanker terbaik di Malaysia hingga mendapatkan akreditasi dari MSQH dan JCI.

Rumah SSakit ini merupakan bagian dari Parkway Pantai dan IHH Healthcare.

3. Pantai Hospital

Rumah Sakit Terbaik di Malaysia selanjutnya adalah Pantai Hospital, RS ini juga merupakan bagian dari Pantai Group yang juga menaungi Gleneagles Hospitals. Pantai Group adalah bagian dari Parkway Pantai Limited, anak perusahaan dari IHH Healthcare Berhad (IHH).

Pantai Group terus membuat inovasi dalam kehidupan masyarakat melalui perawatan pasien yang sangat baik sambil terus memperluas jangkauannya untuk perawatan yang berkualitas.

Pantai Hospitals di Malaysia yang bisa Anda kunjungi:

  • Pantai Hospital Ayer Keroh, dengan pusat keunggulan saraf & ortopedi, jantung & kardiotorasik, kanker.
  • Pantai Hospital Kuala Lumpur,dengan pusat keunggulan kesehatan payudara, kanker, mata, tangan & lengan, jantung, sendi & tulang.
  • Pantai Hospital Penang,dengan pusat keunggulan kanker, jantung, stroke.

4. Sunway Medical Centre

Didirikan pada November 1999, Sunway Medical Centre adalah rumah sakit swasta terakreditasi Australian Council on Healthcare Standards (ACHS) yang berlokasi di kota mandiri hijau pertama di Malaysia, Sunway City.

Sunway Medical Center menawarkan berbagai layanan medis yang komprehensif, yang meliputi fasilitas dan teknologi medis canggih untuk rawat jalan dan rawat inap khusus, program kesehatan dan kesehatan dan layanan darurat 24 jam.

Pusat keunggulan Sunway Medical Centre antara lain: kesehatan wanita, urologi, gangguan bicara & pendengaran, bedah tangan & mikro, fertilitas, THT, kesehatan mata, pencernaan, pelayanan dietetik & gizi, kanker, tulang & sendi, kesehatan payudara, diabetes, gizi, anak, jantung & pembuluh darah, serta estetika & laser.

5. Regency Specialist Hospital

Regency Specialist Hospital yang berlokasi di Johor didirikan pada tahun 2009, adalah rumah sakit swasta yang berkembang pesat di Malaysia dengan kapasitas 218 tempat tidur yang melayani sekitar 170.000 pasien setiap tahunnya. Rumah sakit ini telah mendapatkan akreditasi Malaysian Society for Quality in Health (MSQH) dan Malaysian Healthcare Travel Council (MHTC).

Sebagai salah satu Rumah Sakit Terbaik di Malaysia, Regency Specialist Hospital memiliki lebih dari 80 spesialis di berbagai disiplin ilmu kedokteran dan bedah. Tersedia pula Pusat Darurat & Trauma 24 jam dengan spesialis darurat bertugas sepanjang waktu. Pusat keunggulan Regency Specialist Hospital, yakni: pusat ibu dan anak, saraf, jantung & paru-paru, pencernaan, serta gawat darurat & trauma.

6. Genesis IVF & Women’s Specialist Centre

Didirikan pada Juni 2017, Genesis IVF berlokasi di Kota Warisan Budaya Dunia UNESCO yang bersejarah, Georgetown, Penang, dalam pusat perbelanjaan mewah yang baru dikembangkan - Gurney Paragon Mall.

Genesis IVF telah berhasil membantu banyak pasien di Asia Tenggara (termasuk Indonesia) berhasil hamil lewat prosedur in-vitro fertilization (IVF). Rumah sakit ini terintegrasi penuh dengan laboratorium canggih dan peralatan terbaru sehingga dapat memberikan tingkat keberhasilan yang tinggi dan konsisten bagi pasien.

Bagi Anda yang sulit hamil dan ingin memperoleh kehamilan dengan teknik IVF, Genesis IVF & Specialist Centre bisa menjadi pilihan.

7. Mount Miriam Cancer Hospital

Rumah Sakit Terbaik di Malaysia yang terakhir adalah Mount Miriam Cancer Hospital, RS spesialis kanker yang berfokus dalam memberikan pelayanan diagnosis hingga perawatan terbaik dengan harga terjangkau. Mulanya, Pusat Perawatan Kanker ini merupakan panti jompo (tahun 1976) yang kemudian semakin berkembang seiring dengan semakin banyaknya kebutuhan.

Itulah tujuh Rumah Sakit Terbaik di Malaysia yang bisa Anda jadikan pilihan untuk mendapatkan pengobatan untuk masalah kesehatan Anda. Jika Anda butuh bantuan rekomendasi rumah sakit/dokter, cek jadwal dokter, booking konsultasi, booking medical check up, atau minta perkiraan biaya di Rumah Sakit Malaysia Terbaik, hubungi kami di sini untuk konsultasi gratis.

UPDATE:

Per 6 September, pasien dari Indonesia yang ingin berobat ke Malaysia bisa menggunakan kapal ferry dan pesawat komersial (seperti Garuda, Malaysia Airlines, dan lainnya). Informasi tentang cara berobat ke Malaysia saat pandemi Covid-19 bisa menghubungi kami melalui WhatsApp 0857 8000 8707 atau isi form konsultasi gratis di sini.

Medical Assistance kami siap bantu:
  • Booking tes COVID-19
  • Rekomendasi dokter atau RS
  • Buat janji dokter penyakit kronis
  • Buat janji dokter di luar negeri
  • Hitung estimasi biaya berobat
  • Mencari paket check up & bayi tabung (IVF)
Author Tim LinkSehat Tim LinkSehat
Reviewed by Tim LinkSehat Tim LinkSehat

Nilai Artikel Ini

Artikel Terkait

Kenapa Orang Indonesia Senang Berobat ke Malaysia?

Berikut ini beberapa alasan mengapa banyak orang lebih memilih berobat ke Malaysia dibanding negara Baca Selengkapnya...

Mengapa Banyak Orang Indonesia Berobat ke Luar Negeri?

Bukan rahasia lagi jika sebagian orang Indonesia lebih memilih untuk berobat ke luar negeri Baca Selengkapnya...