Siloam Clinic: Cara Berobat, Spesialisasi Dokter, Biaya Rawat Jalan

Kamis, 07 Januari 2021

Siloam Clinic: Cara Berobat, Spesialisasi Dokter, Biaya Rawat Jalan

Siloam Clinic adalah klinik kesehatan yang tersebar di banyak kota Indonesia. Klinik ini berada di bawah naungan Siloam Hospitals Group (Siloam) yang merupakan penyedia layanan kesehatan berkualitas di Indonesia.

Siloam Clinic semakin berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Banyak cabang klinik yang dibuka di berbagai kota dan lokasi dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan medis masyarakat Indonesia. Anda bisa menjalani pengobatan di cabang Siloam Clinic terdekat.

Saat ini Silom Clinic melayani pasien BPJS dan swasta. Tersedia layanan rawat jalan yang meliputi konsultasi dengan dokter umum, perawatan gigi, apotek, dan laboratorium.

Strategi bisnis Siloam memungkinkan rumah sakit dan klinik beroperasi dengan biaya yang lebih rendah berdasarkan skala ekonomi. Sehingga Siloam mampu meningkatkan akses kesehatan bagi semua orang dengan latar belakan sosial ekonomi yang berbeda-beda. Tak hanya itu, Siloam juga menyediakan akses layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau di seluruh Indonesia.

Daftar Cabang Siloam Clinic di Indonesia

Siloam Clinic membuka cabang di banyak kota di Indonesia. Berikut ini daftar cabang Siloam Clinic yang tersebar di Indonesia:

Cara Berobat ke Siloam Clinic

Selain rawat jalan, saat ini Anda bisa melakukan telekonsultasi bersama dokter spesialis di seluruh cabang Siloam Clinic yang tersedia. Caranya sangat mudah, cukupdownloadaplikasi gratis LinkSehat di Play Store.

Berikut ini cara mudah membuat janji dengan dokter di Siloam Clinic melalui aplikasi LinkSehat:

  1. Buka aplikasi LinkSehat.

  2. Pilih menu ‘Buat Janji’ di halaman utama.

  3. Cari fasilitas kesehatan yang Anda tuju di kolom pencarian.

  4. Pilih cabang Siloam Clinic terdekat dan akan muncul informasi seputar klinik tersebut, termasuk alamat, nomor telepon, pusat unggulan, akreditasi, serta layanan unggulan.

  5. Klik ‘Cari Dokter’.

  6. Cari dokter berdasarkan nama atau spesialisasinya.

  7. Pilih dokter yang tersedia dan akan muncul profil dokter tersebut, termasuk jadwal praktik, pengalaman kerja, biaya telekonsultasi, serta biaya rawat jalan.

  8. Jika Anda ingin melakukan telekonsultasi, pilih menu ‘Telekonsultasi’ di ‘Jadwal Praktik’. Kemudian akan muncul jadwal telekonsultasi yang tersedia.

  9. Klik ‘Buat Janji’.

  10. Pilih tanggal dan waktu konsultasi dengan dokter, lalu klik ‘Selanjutnya’.

  11. Lengkapi data diri Anda, seperti nomor identitas, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, nomor telepon, nomor rekam medis jika pernah berobat sebelumnya, dan metode pembayaran, lalu klik ‘Selanjutnya’.

  12. Lakukan pembayaran.

Ini juga berlaku untuk rawat jalan. Anda bisa dengan mudah membuat janji temu dengan dokter di Siloam Clinic melalui aplikasi LinkSehat kapan pun Anda membutuhkannya.

Spesialisasi yang Tersedia di Siloam Clinic

Jika Anda berencana berobat di Siloam Clinic, pastikan Anda memilih spesialisasi dokter sesuai masalah kesehatan yang dialami. Daftar spesialisasi dokter berbeda-beda di setiap cabang Siloam Clinic. Namun, ada dua spesialisasi utama, yaitu:

  • Dokter Umum. Praktik medis yang memeriksa segala kemungkinan masalah kesehatan Anda secara umum.

  • Poliklinik Gigi Umum. Praktisi kesehatan untuk memeriksa kondisi gigi dan mulut Anda.

Fasilitas & Layanan Siloam Clinic

Setiap cabang Siloam Clinic menyediakan berbagai macam fasilitas dan layanan kesehatan untuk Anda. Saat ini tersedia layananrapid testbagi Anda yang merasa memiliki gejala COVID-19 atau untuk membuat surat keterangan bebas COVID-19.

Buat janjirapid testdi cabang Siloam Clinic terdekat tanpa perlu repot melalui aplikasi LinkSehat.

Estimasi Biaya Berobat di Siloam Clinic

Secara umum, terdapat dua jenis pengobatan di Siloam Clinic, yaitu rawat jalan dan telekonsultasi melalui aplikasi LinkSehat. Setiap jenis pengobatan memiliki harga yang bervariasi, tergantung spesialisasi dokter dan kebijakan yang berlaku di setiap cabang Siloam Clinic.

Estimasi biaya telekonsultasi atau rawat jalan di Siloam Clinic yang perlu dipersiapkan yakni sekitar Rp50.000 setiap satu kali konsultasi bersama dokter. Harga ini bisa berubah sesuai pengobatan tambahan yang dianjurkan oleh dokter.

Untuk menghitung estimasi biaya berobat di Siloam Clinic, hubungi LinkSehat.

Medical Assistance kami siap bantu:
  • Booking tes COVID-19
  • Rekomendasi dokter atau RS
  • Buat janji dokter penyakit kronis
  • Buat janji dokter di luar negeri
  • Hitung estimasi biaya berobat
  • Mencari paket check up & bayi tabung (IVF)
Author Tim LinkSehat Tim LinkSehat
Reviewed by Tim LinkSehat Tim LinkSehat

Nilai Artikel Ini

Artikel Terkait

Mengenal Telemedicine, Solusi Konsultasi Dokter Jarak Jauh

Selain konsultasi dengan dokter, Anda juga bisa buat janji temu di Rumah Sakit dan mendapatkan resep Baca Selengkapnya...

Cara Buat Janji Dokter Siloam Clinic Secara Online

Berobat ke Siloam Clinic lebih praktis pakai aplikasi LinkSehat. Lewat LinkSehat, Anda lebih Baca Selengkapnya...

Primaya Hospital: Cara Berobat, Spesialisasi Dokter, Biaya Rawat Jalan & Inap

Primaya Hospital adalah rumah sakit swasta yang siap memberikan pelayanan kesehatan untuk Anda dan Baca Selengkapnya...